Cara Menyelesaikan Semua Misi (Request, Special Missions, & Learn Jutsu) Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5

Cara Menyelesaikan Semua Misi (Request, Special Missions, & Learn Jutsu) Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5


Pada Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5, ada banyak sekali Request Mission, Special Mission, dan Learn Jutsu yang harus diselesaikan untuk menyelesaikan permainan.

NARUTO ULTIMATE NINJA 5 - REQUEST MISSION, SPECIAL MISSION, LEARN JUTSU

1.Search for Lost Child (Request)
Pergilah ke Hidden Leaf Gate dan bicaralah kepada nenek-nenek yang ada di sana. Kemudian kamu akan mencarikan cucunya. Dia ada di Hokage Street.

2.Make-out Delivery (Jiraiya Request)
Bicaralah kepada Jiraiya di Hokage Street. Dia kemudian mau kamu memberikan buku Make-out miliknya kepada seseorang di Training Field. Akan ada banyak sekali pencuri yang berusaha mendapatkan buku itu selama kamu ke Training Field. Hindari mereka semua dan berikan itu kepada seseorang yang ada di sana dan misi selesai.

3.Fighter's Challange (Request)
Bicaralah kepada Fighter yang berada di Training Road lalu kalahkan mereka dan misi selesai.

4.The Fighter Returns (Request)
Bicaralah kepada Fighter untuk yang kedua kalinya di Forest of Death. Lalu kalahkan mereka untuk yang kedua kalinya dan misi selesai.

5.Medicine Selection (Lee Request)
Bicaralah kepada Lee di Training Field. Lalu bicaralah kepada Sakura di Hokage Street untuk mendapatkan Termometer. Kemudian kembali ke Training Field dan berikan itu kepada Lee. Lalu kembali bicara kepada Sakura. Akan ada dua pilihan "It was Hay Fever." dan "It was a Cold.". Pilih yang kedua "It was a Cold". Kemudian Sakura akan memberikan sesuatu kepadamu untuk diberikan kepada Lee dan misi selesai.

6.Shizune's Herb Lessons (Shizune Request)
Bicaralah kepada Shizune di Forest of Death. Kumpulkan 4 Herb yang ada di Forest of Death dan berikan itu kepada Shizune dan dia akan memberikanmu resep. Keluarlah dari Forest of Death. Kamu akan menemukan seseorang yang kakinya terluka dan kamu akan mencoba melakukan sesuatu untuknya. Akan muncul 4 pilihan "Red and blue herbs", "Red and yellow herbs", "Blue and black herbs", dan "Yellow and black herbs". Pilih "Red and yellow herbs" dan misi selesai.

7.Parent Child Bonds (Special Missions)
Di Hokage Street, Sakura akan berbicara kepadamu. Kemudian ke Hokage Room dan kamu akan mendapatkan sebuah misi lalu kamu keluar dan akan ada dua orang di sana yang mencari anak mereka. Kamu dan Sakura akan mencoba mencarikannya. Temukan anak ini di Deep Green Hill. Sakura kemudian akan kembali menemui ayah dan ibu dari anak itu. Bicaralah untuk yang kedua kalinya kepada anak itu, dan dia mau kamu mencarikan bonekanya. Akan ada cahaya biru di sekitarmu, carilah yang merupakan Famale Doll dan berikan itu kepadanya. Kembali ke Hokage Street untuk menemukan ayah dan ibu dari anak itu, akan tetapi mereka sudah tidak ada. Bicaralah kepada Sakura untuk mendapatkan ciri-ciri ibu dari anak itu. Lalu kembali ke Deep Green Hill maka kamu akan melakukan sesuatu kepada boneka yang dimiliki anak itu. Akan ada beberapa pilihan, pilihlah Black, Drooping, lalu Around her mouth, maka anak itu akan mau ikut bersamamu mencari ayah dan ibunya. Kembalilah ke Hokage Street di sana ada Sakura bersama ayah dan ibu dari anak tersebut lalu dia akan memberikan bonekanya kepada meraka. Kemudian kalian akan pindah ke Hidden Leaf Gate dan anak itu akan memberikan bonekanya kepadamu dan misi selesai.

8.Ghost Rumor (Special Missions)
Tidak berada dalam Tim. Ketika kamu ke Hokage Room. Di sana kamu akan mencari Tsunade, akan tetapi dia tidak ada di sana dan Shizune bicara kalau Tsunade saat ini berada di Hokage's Mansion Rooftop. Temui Tsunade di Hokage's Mansion Rooftop, lalu kamu akan menemukan dia dan Jiraiya sedang membicarakan sesuatu. Kemudian Tsunade akan memberikanmu misi untuk menemukan keberadaan Ghost Rumor. Mulai dari Training Field, di sana kamu akan menemukan Mysterious Child. Bicaralah kepadanya dan dia mau kamu memberikannya Music Box. Bicaralah kepada Kankuro di Sand Windy Road dan dia akan memberikanmu "Kankuro Notes". Dia mau kamu mencarikannya sesuatu untuk Music Box. Buka Important dan pilih Kankuro Notes. Kemudian cari semua bahan yang dia perlukan untuk itu. Bahan-bahan ini berada di Sand Groto, Light Forest, Strange Stone Field, Forest of Death, dan terakhir di Leaf Tea Street di dalam Item Shop. Kemudian kembali bicara kepada Kankuro di Sand Windy Road dan dia akan memberikanmu Music Box. Lalu berikan itu kepada Mysterious Child yang berada di Training Field dan misi selesai. "Dalam misi ini kamu bisa menemukan Wooden Doll dari First Hokage di Hidden Leaf Forest, Granny Chiyo (Taijutsu) di Hidden Sand Gate, Jirobo di Hot Sand Wasteland, Kurenai di Ravine of Wind, Kidomaru di Five-Colored Plains, Tayuya di Standing Stone Valley, Granny Chiyo di Akatsuki's Hideout, Deidara di Barren Valey, Sakon di Heaven's Crossing Pass, Hiruko di Tenchi Bridge, Kimimaro di Strange Stone Field, Itachi di Tenchi Bridge, Kisame di Heaven's Crossing Pass, Sasori di Akatsuki's Hideout, dan Diary No. 16 di Barren Valey, Diary No. 17 di Mountain Cliff, Diary No. 18 di Heaven's Crossing Pass, Diary No. 19 di Tenchi Bridge, dan Diary No. 20 di Strange Stone Field".

9.Hinata's Failure (Hinata Request)
Bicaralah kepada seseorang dari desa lain di Hidden Leaf Gate. Tidak lama kemudian Hinata akan muncul dan bicara kalau orang yang berbicara kepadamu tadi adalah kriminal. Hinata kemudian mau kamu menemukannya untuknya. Kamu bisa menemukannya di Hidden Leaf Forest, akan tetapi dia akan melarikan diri. Kemudian kamu harus menemukannya untuk yang kedua kalinya. Dia berada di dekat Forest of Wind dan misi selesai.

10.Wild Dance of Shuriken (Ten Ten Request)
Bicaralah kepada Ten Ten dan Neji di Training Field. Kemudian lakukan apa yang Ten Ten mau dan misi selesai.

11.Master/Pupil Great Escape (Learn Jutsu)
Bicaralah pada Kakashi di Leaf Street. Dia kemudian mau kamu menemui Jiraiya untuk mendapatkan buku Make-out edisi terbatas. Bicaralah kepada Jiraiya dua kali di Hidden Leaf Gate. Akan ada pilihan "Yes" dan "No". Pilih "Yes" maka dia akan menyuruhmu untuk ikut dengannya ke Sand Grotto. Di Sand Grotto ada Sakura yang sedang melakukan misi dari Tsunade untuk mencari Jiraiya. Kalahkan Sakura. Kemudian kembali ke Hidden Leaf Gate. Di sana akan ada Shizune yang menerima misi yang sama seperti Sakura. Kalahkan dia. Lalu bicaralah kepada Kakashi di Leaf Street, akan tetapi dia bukanlah Kakashi melainkan Tsunade. Kalahkan dia. Kemudian Sakura, Shizune, dan Kakashi akan muncul dan misi selesai.

12.Rival Proclamation (Guy Request)
Bicaralah pada Guy di Training Field dan dia mau kamu mencari Kakashi. Bicaralah pada Kakashi di Hidden Leaf Gate dan dia mau kamu melakukan sesuatu untuknya. Kembali ke Training Field untuk menemui Guy lalu kalahkan dia dan misi selesai.

13.Postman Mision Late (Special Missions)
Bicaralah kepada Postman di Hidden Leaf Gate. Kemudian dia akan memberikanmu sebuah surat dari anak yang memberikanmu boneka dulu. Kemudian kamu akan membacanya dan mencoba membasalanya. Akan ada dua pilihan "I hope she's doing well!" dan "Hmm... I totally forgot...". Pilih yang "I hope she's doing well!". Coba selesaikan misi yang lain dan ketika muncul "Letter Mark" di layar. Temui Postman di Hidden Leaf Gate untuk menerima surat darinya. Kemudian yang perlu kamu lakukan adalah membalasnya. Dia akan memberikanmu surat 6 kali. Pilihlah balasan ini setiap kamu menerima surat darinya "I bet you guys can really cook!""Whoa, be careful not to catch a cold.""I'm sure that you'll be fine.", dan "You've got my support!". Untuk surat yang terakhir kamu tidak perlu membalasnya dan kamu akan mendapatkan Pretty Pressed Flower dan misi selesai. Ketika muncul "Letter Mark" di layar dan kamu tidak segera menemui Postman di Hidden Leaf Gate, misi akan berakhir.

14.Searching in the Dark (Special Missions)
Ketika beberapa misi sudah kamu selesaikan, Tsunade akan memberikanmu misi Searching in the Dark. Bicaralah kepada Tsunade di Hokage Room dan dia akan memberikanmu misi ke Orochimaru's Hideout. Di Orochimaru's Hideout masuk ke Altar of Orochi, di sana kamu akan menemukan sesuatu. Kembali ke Hokage Room dan berikan itu kepada Tsunade dan kamu akan memainkan Sasuke.

15.Searching in the Dark II - The Chambers of Darkness the Black Chapter ( Play with Sasuke Uchiha )
Di Orochimaru's Hideout, kamu akan diberikan kunci masuk ke The Chambers of Darkness Gateway. Di dalam sana ada dua puluh area. Di mana setiap area akan ada banyak sekali musuh dan lainnya. Kamu harus mencapai area terakhir untuk mendapatkan Ninja Scroll dan misi selesai. Akan tetapi ini tidak akan mudah karena kamu harus melakukan banyak hal. Selama menelusuri area The Chambers of Darkness kalahkan semua musuh yang ada di dalam untuk menaikkan level statusmu karena mulai dari area sembilan kamu memerlukan Chidori level 3 dan Shuriken level 3 untuk bisa sampai ke area dua puluh. Status yang harus kamu naikkan untuk mendapatkan Chidori dan Shuriken level 3 adalah HP 39, CHK 39, STR 39, DEF 37, dan SPD 38.

16.Searching in the Dark III - The Chambers of Darkness the White Chapter
Setelah berhasil menyelesaikan Searching in the Dark II kamu akan kembali memainkan Naruto. Tsunade akan memberikanmu misi baru. Bicaralah kepada Shizune untuk membentuk tim yang terdiri dari Sakura, Sai, dan Yamato. Lalu bicara kembali kepada Tsunade dan kamu akan diberikan misi untuk kembali Orochimarus's Hideout dan melakukan misi yang sama seperti Sasuke di The Chambers of Darkness Gateway. Di area terakhir kalahkan dua musuh yang berada di sana kemudian lurus kedepan dan kamu akan menemukan sebuah Kunai milik Sasuke. Kemudian kamu akan berada di Hokage Room untuk melaporkan misi kali ini dan misi selesai. Sama seperti Sasuke, mulai dari area sembilan kamu memerlukan Rasengan dan Shuriken level 3 untuk bisa sampai ke area dua puluh. Oleh karena itu kalahkan semua musuh yang ada di luar dan di dalam The Chambers of Darkness untuk menaikkan statusmu. Status yang harus kamu naikkan untuk mendapatkan Rasengan dan Shuriken level 3 adalah HP 42, CHK 41, STR 42, DEF 41, dan SPD 41.

Setelah menyelesaikan Searching in the Dark kamu akan mendapatkan Wooden Doll Bingo Book Kabuto, Sasuke Classic, Sasuke, dan Orochimaru. Kabuto berada di Strange Stone Field di depan Orochimaru's Hideout, Sasuke Classic berada di Orochimaru's Hideout di Room 1, Sasuke berada di Orochimaru's Hideout di dalam The Chambers of Darkness Gateway, dan Orochimaru berada di Orochimaru's Hideout di Altar of Orochi. Setelah mereka semua kamu kalahkan kamu bisa menemukan Wooden Doll dari The Yellow Flash di Hokage's Mansion Rooftop.

17.100-Man Sparring Challenge (Learn Jutsu)
Bicaralah kepada Iruka di Dreep Green Hill. Lalu kalahkan 100 musuh dan kamu akan mendapatkan Book of Rasengan dan misi selesai.

18.Rely on Your Sense of Smell (Kiba Request)
Bicaralah kepada Kiba di Hidden Leaf Gate, di sana ada seseorang yang sedang mencari kompasnya. Kamu kemudian akan mencoba mencarikannya. Temukan itu di Five-Colored Plains lalu kembali dan berikan itu kepadanya di Hidden Leaf Gate dan misi selesai.

19.The Sweets Rebellion (Learn Jutsu)
Kalahkan semua Wooden Doll dan bicaralah kepada Tsunade di Hokage Room. Tsunade kemudian akan memberikanmu Scroll Experience Boosting. Keluar dari sana lalu masuk kembali dan bicara kepada Tsunade. Kemudian Naruto akan berpikir kalau Tsunade kelelahan. Keluar dari sana dan bicara kepada Sakura di Leaf Tea Street soal ini. Tak lama kemudian Chouji akan muncul dan menyarankanmu untuk memberikannya makanan yang manis. Lalu ke Leaf Street dan bicaralah kepada pemilik Dango Shop yang ada di sana, akan tetapi makanan yang kamu cari sudah habis dan dia menyarankanmu untuk mencarinya di Hidden Sand Village. Kemudian bicaralah kepada Merchant di Sand Avenue dan dia akan memberikanmu Ice Cream. Keluar Hidden Sand Gate dan kembali ke Hidden Leaf Gate. Di Hidden Leaf Gate kamu sudah akan berada Hokage Room untuk memberikan Ice Cream tersebut kepada Tsunade, akan tetapi dia malah melarikan diri. Temukan dia di Dreep Green Hill dan kamu akan menemukan alasan kenapa Tsunade tidak mau memakan Ice Creamnya. Kalahkan dia dan dia akan memakan Ice Cream tersebut dan misi selesai.

20.Hinata's Training (Learn Jutsu)
Bicaralah kepada Hinata dan Neji di Training Field. Tak lama kemudian Guy akan muncul dan memberikan Ultra-Hot High Speed Destruction Training. Selesaikan itu dan kamu akan mendapatkan Book of 8 Trigrams Sky Palm dan misi selesai.

21.Diet Sparring (Ino Request)
Bicaralah kepada Ino di Leaf Street dan dia mau kamu melakukan sesuatu untuknya di Training Field. Kalahkan dia dan Sakura dan misi selesai.

22.Gathering Ingredients (Teuchi Request)
Bicaralah kepada Teuchi dan Chouji di Hidden Leaf Gate. Teuchi kemudian mau kamu mencarikan bahan-bahan untuknya bersama Chouji. Dia kemudian memberikanmu Teuchi's Note. Buka Important dan pilih Teuchi's Note untuk mencari bahan-bahannya. Bahan yang harus kamu cari adalah Mushroom di Hidden Leaf Forest, Yellow Cactus di Desert of Wind, dan White Eel di Barrier Cliff. Setelah semua bahan terkumpul kembali ke Hidden Leaf Gate dan berikan itu kepada Teuchi dan misi selesai.

23.Naruto and Tsunade's Journey (Special Missions)
Bicaralah kepada Tsunade di Hokage Room dan dia mau kamu menemaninya berlibur. Keluar dari sana dan Tsunade akan berbicara kalau dia mau ke Hidden Sand. Masuk ke dalam Sand Avenue dan kamu akan menemukan seseorang membicarakan soal Desert Rose. Lalu Tsunade mau kamu mencarikannya untuknya. Kamu bisa menemukannya di Desert of Wind lalu kembali ke Sand Avenue, akan tetapi di Howling Desert akan ada sekelompok pencuri yang mencoba mendapatkan Desert Rose darimu. Hindari semua pencuri ini sampai ke Sand Avenue kemudian berikan Desert Rose tersebut kepada Tsunade. Tsunade kemudian akan memberikan Desert Rose tersebut kepada orang yang membicarakannya tadi. Tsunade kemudian mau kalian ke Land of Rivers. Di Land of Rivers Border akan muncul sekelompok kriminal yang menculik Tsunade kemudian beberapa dari mereka harus kamu kalahkan. Lalu ke Akatsuki Hideout untuk menemukan Tsunade. Di sana kamu akan menemukan semuanya sudah dikalahkan olehnya sendirian. Tsunade kemudian menyuruhmu untuk mencarikannya Herb. Kamu bisa menemukannya di luar Akatsuki Hideout lalu kembali dan berikan itu kepada Tsunade. Keluar dari sana dan kamu akan diberikan hadiah Desert Rose oleh Tsunade karena sudah mau menemaninya lalu akan muncul seseorang dari desa yang mencari Tsunade untuk kembali ke desa karena ada banyak hal yang harus dilakukan olehnya. Kemudian kamu sudah akan berada di Hokage Room dan misi selesai.

24.Tenchi Bridge Battle (Shikamaru Request)
Bicaralah kepada Shikamaru di Hidden Leaf Gate dan dia mau kamu ikut bersamanya ke Tenchi Bridge. Di Sandstrom Desert akan ada Temari, kemudian kamu akan meneruskan ke Tenchi Bridge. Di sana akan muncul sekelompok musuh. Kalahkan mereka. Lalu akan muncul musuh lainnya dan Shikamaru memilih untuk mundur dulu dan mencoba mendapatkan rekan yang lain. Kembali ke Tenchi Bridge dan kalahkan semua musuh yang ada di sana sebelum Shikamaru dan Temari kembali dan misi selesai.

25.Drama of Selfish Acts (Learn Jutsu)
Bicaralah kepada Ino di Hidden Leaf Gate. Dia kemudian mau kamu memberikan Desert Rose yang diberikan Tsunade untuknya, akan tetapi kamu menolak. Kamu kemudian akan mencarikannya yang lain di Hidden Grass. Kemudian ke Strange Stone Field dan kamu akan menemukan Sand Merchant yang dulu dan sekelompok pencuri yang mau merampas White Flower miliknya. Kalahkan mereka. Kemudian kamu akan berbicara kepada Sand Merchant. Akan ada dua pilihan "No" dan "Yes". Pilih "Yes" dan dia akan memberikanmu White Flower dan kamu sudah akan berada di Hidden Leaf Gate. Berikan itu kepada Ino, akan tetapi itu sudah layu dan Ino mau kamu mencarikannya yang baru. Bicaralah kepada Sand Merchant di Sand Avenue dan dia akan memberikanmu White Flower yang baru, akan tetapi kali ini kamu perlu membayar 10.000 Ryo. Berikan itu kepada Ino dan misi selesai.

26.Red and Blue Crystals (Shizune Request)
Di Hokage Street tepatnya di depan Hokage Room, akan ada suara keras dari Shizune. Masuk ke dalam dan bicaralah kepada Shizune. Dia kemudian mau kamu mendapatkan kembali Red Crystal dan Blue Crystal yang dicuri. Bicaralah kepada Shino di Leaf Tea Street, lalu kembali bicara kepada Shizune di Hokage Room. Kemudian ke Hidden Leaf Hills untuk menemukan pencurinya. Kalahkan mereka dan kamu akan mendapatkan Blue Crystal lalu kembali dan berikan itu kepada Shizune. Shizune kemudian berbicara kepadamu kalau Red Crystal yang mereka cari ada pada Merchant di Leaf Street. Bicaralah kepadanya untuk mendapatkannya, akan tetapi dia menolak untuk memberikannya kepadamu. Shino kemudian akan berbicara kepadamu tentang apa yang disukai oleh si Merchant. Kemudian Naruto akan kembali berbicara kepadanya. Akan ada beberapa pilihan, pilihlah "Good looking", "Must be popular with everyone?", "Are said to be solid people.", dan "To return the Red Crystal!". Lalu dia akan memberikan Red Crystal itu kepadamu. Berikan itu kepada Shizune dan misi selesai.

27.Team Match (Kakashi Request)
Bicaralah kepada Kakashi di Leaf Street. Dia kemudian mau kamu dan Sai ke Training Field. Di sana akan ada Kakashi, Asuma, Kurenai, dan Guy. Lalu kalahkan Chouji dan Shikamaru, Kiba dan Shino, Lee dan Neji dan misi selesai.

28.A United Front (Special Missions)
Bicaralah kepada Kakashi di Hokage Street. Dia kemudian berbicara kalau akan ada misi baru. Bicaralah kepada Tsunade di Hokage Room untuk menerima misi tersebut. Kemudian kamu akan ke Hidden Sand. Di Hidden Sand Gate, kamu akan berbicara kepada Baki. Lalu bicara kepada Kankuro di Desert of Wind. Kemudian kamu harus menemukan bom yang ada di sana. Kankuro kemudian mau kamu kembali menemui Baki di Hidden Sand Gate. Kemudian kamu akan diberikan Scroll olehnya dan dia mau kamu ke Sandstrom Desert untuk menemukan semua bom yang ada di sana. Kamu bisa menemukan semua bom ini di Silent Wasteland 4, Howling Desert 3, Desert of Wind 5, dan Hot Sand Wasteland 3. Kemudian bicara kepada Shikamaru dan Temari di Sandstrom Desert lalu kalahkan semua musuh yang berada di Hot Sand Wasteland. Lalu Shikamaru dan Temari akan bicara kepadamu. Shikamaru kemudian mau kamu ke Sand Grotto untuk mencari musuh yang berada di sana lalu kalahkan mereka. Kakashi kemudian akan muncul dan dia mau kamu kembali ke Hidden Sand, dan ketika kamu sampai di Desert of Wind akan ada Sakura dan ketika kamu sampai di Silent Wasteland akan ada Baki. Dia kemudian berbicara kalau musuh sudah masuk ke desa dan bom ada di mana-mana. Kemudian yang harus kamu lakukan adalah menemukan semua bom yang berada di Hidden Sand Village mulai dari Hidden Sand Gate 3, Sand Windy Road 5, dan Sand Avenue 7. Kemudian masuk ke Kazekage's Rooftop dan kalahkan pemimpin mereka. Kemudian kamu sudah akan berada di Hokage Room untuk melaporkannya kepada Tsunade dan misi selesai. Tsunade kemudian akan memberikan kamu Completion Certificate karena sudah berhasil menyelesaikan semua misi Request dan Special Mission.

Related Posts

Load comments