Cara Mendapatkan Semua Stone Tablet (Ending Main Quest) Harvest Moon: Light of Hope Special Edition

Cara Mendapatkan Semua Stone Tablet (Ending Main Quest) Harvest Moon: Light of Hope Special Edition


Di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition, kamu perlu mendapatkan Stone Tablet yang tersebar di seluruh area di desa Beacon. Kemudian disimpan di panel yang ada di dekat mercusuar untuk memperbaikinya.

Stone Tablet


First Stone Tablet



Kamu akan menemukan First Stone Tablet di depan rumahmu. Kemudian akan muncul salah satu Harvest Sprite. Dia kemudian menyuruh kamu berbicara kepada Jeanne untuk menanyakan soal itu.

Second Stone Tablet



Di balai desa kamu akan menemukan salah seorang penduduk desa yang rumahnya hancur karena badai. Dia kemudian akan memperkenalkan dirinya kepadamu kalau dia adalah Sam. Kamu kemudian akan memperbaiki rumahnya.

Kini yang perlu kamu lakukan adalah mencari kayu. Tapi sebelum itu kamu perlu mendapatkan kapak. Kamu bisa mendapatkan kapak dari salah satu penduduk desa yang ada di sana. Dia adalah Sally. Bicaralah kepada Sally di depan rumahnya. Akan tetapi, dia tidak mau memberikan kapaknya karena dia tidak kenal kamu.

Kemudian yang perlu kamu lakukan adalah berbicara kepada Jeanne. Dia akan memberi tahu kamu kalau Sally menyukai Bamboo Shoot dan menyarankanmu untuk memberikan itu kepadanya.

Kamu bisa mendapatkan Bamboo Shoot di sekitar area rumah Jeanne. Kemudian berikan itu kepada Sally. Akan tetapi, dia masih belum memberikan kapaknya karena dia tidak tahu siapa kamu. Kamu kemudian akan memperkenalkan diri kepadanya. Namun, Sally masih tidak mau memberikan kapaknya kepadamu. Dia kemudian berbicara kalau kamu memberikannya kubis dia akan memberikan kapaknya.

Kemudian yang perlu kamu lakukan adalah memberikannya kubis. Tak lama kemudian muncul Naomi. Dia kemudian memperkenalkan dirinya kepadamu kalau dia adalah ibu Sally. Naomi kemudian akan memberikan kapaknya kepadamu.

Kini yang harus kamu lakukan adalah mencari kayu. Kamu bisa mendapatkannya dari pohon yang ada di area lahanmu. Ketika kamu sudah mendapatkan kayu yang cukup. Tekan aksi pada rumah Sam kemudian pilih Repair untuk memperbaikinya.

Sam kemudian akan memberikanmu Second Stone Tablet karena sudah memperbaiki rumahnya.

Third Stone Tablet



Perbaiki rumah Carol. Maka salah satu Harvest Sprite yang lain akan muncul kembali di desa dan kamu sudah bisa ke Mountain: Central Area. Di sana kamu akan menemukan Naomi dan Sally. Naomi kemudian akan memberikan Beacon Island Map kepadamu.

Kemudian masuk lebih dalam sampai kamu menemukan seseorang di sana. Kalian kemudian akan memperkenalkan diri satu sama lain. Dia memperkenalkan kalau dirinya adalah Nova dan kamu akan mendapatkan Fragmented Stone Tablet.

Kembali ke area lahanmu. Di sana akan ada seseorang yang memperkenalkan dirinya kepadamu kalau dia adalah Edmond dan dia sama seperti kamu sedang mencari Stone Tablet untuk memperbaiki mercusuar.

Kemudian simpan Fragmented Stone Tablet ke panel yang ada di mercusuar. Nova kemudian akan muncul dan menanyakan apakah kamu memiliki Fragmented Stone Tablet miliknya. Kemudian kamu akan berbicara soal Stone Tablet kepadanya dan dia akan mempercayakan Fragmented Stone Tablet miliknya kepadamu.

Kini yang perlu kamu lakukan adalah memperbaiki Gus Smithy dan Mine yang ada di Mountain: Central Area.

Lalu perbaiki rumah Cyril yang ada di balai desa. Maka keesokan harinya dia akan memberikan Fishing Rod kepadamu.

Kemudian yang perlu kamu lakukan adalah Menekan Tombol Aksi pada Fishing Rod ke dalam air yang ada di area lahan kamu untuk mendapatkan Stone Tablet Fragment.

Kembali ke Mountain: Central Area. Kini kamu akan menemukan seseorang bernama Doc. Dia berpikir kalau kamu adalah asistennya dan dia menyuruhmu untuk memperbaiki rumahnya. 

Setelah kamu memperbaiki rumahnya. Doc akan memperbaiki Fragmented Stone Tablet dan Stone Tablet Fragment yang kamu miliki. Doc kemudian menyuruhmu mencari beberapa bahan yang diperlukan untuk memperbaikinya.

Berikan semua bahan yang diperlukan Doc untuk memperbaikinya dan kamu akan mendapatkan Third Stone Tablet.

Fourth Stone Tablet



Edmond akan berbicara kepadamu dan dia kemudian mau kamu memperbaiki rumah Tabitha dan Gareth. Keesokan harinya kamu akan menemukan Edmond, Tabitha, dan Gareth di balai desa.

Kemudian Edmond mau kamu menemuinya di Harvest Goddess Spring. Mereka kemudian akan mencari keberadaan Fourth Stone Tablet. Tabitha kemudian berbicara kepadamu kalau kamu sudah bisa ke Beach: Western Area.

Kini yang harus kamu lakukan adalah memperbaiki rumah Sofia dan Barn yang ada di area lahan kamu. Keesokan harinya kamu akan menemukan Sofia, Gabriel, dan Michael yang kembali ke desa karena rumah mereka yang sudah diperbaiki. Belilah satu ekor sapi, kuda, domba, atau keledai dari Sofia untuk membuka salah satu Harvest Sprite. Kemudian di balai desa kamu akan menemukan Sam, Sally, Michael, dan Melanie yang membicarakan soal Blue Bird.

Kemudian pergilah ke Beach: Western Area pada malam hari untuk mencari Blue Bird. Akan tetapi, Blue Bird tidak muncul. Blossom lalu menyarankanmu untuk berbicara kepada seseorang untuk ini.

Bicaralah kepada Gabriel dan dia akan memberi tahu kamu kalau Blue Bird menyukai Delicious Feed. Kini yang perlu kamu lakukan adalah memperbaiki Windmill yang ada di area lahan kamu dan kamu bisa mendapatkan Delicious Feed dari sana.

Kemudian berikan Delicious Feed tersebut kepada Gabriel. Kalian kemudian berencana pergi bersama-sama ke Beach: Western Area pada malam hari. Kali ini Bluebird akan muncul dan dia akan memberikanmu sebuah apel yang merupakan salah satu dari Harvest Sprite. Dia kemudian menyuruhmu untuk membawa Strawberry Jam ke Harvest Goddess Spring.

Kini yang perlu kamu lakukan adalah memperbaiki restoran yang ada di balai desa. Keesokan harinya Bastian dan Elise akan kembali ke desa. Bicaralah kepada Elise untuk mendapatkan resep Strawberry Jam. Kemudian kembali ke rumah dan Tekan Aksi pada dapur lalu cari resep Strawberry Jam dan masak itu.

Kemudian ke Harvest Goddess Spring. Di sana semua Harvest Sprite akan berkumpul. Tak lama kemudian muncul Harvest Goddess dan dia akan memberikanmu Fourth Stone Tablet.

Fifth Stone Tablet



Simpan Fourth Stone Tablet ke dalam panel. Maka kamu akan bisa masuk ke dalam mercusuar. Di sana akan ada Harvest God. Dia kemudian akan memberikan Fifth Stone Tablet kepadamu. Namun, ketika kamu keluar Fifth Stone Tablet itu hancur.

Kini yang harus kamu lakukan adalah ke Harvest Goddess untuk mencari cara mendapatkan Fifth Stone Tablet yang baru.

Kemudian satu-satunya orang yang terpikirkan mampu untuk melakukan sesuatu untuk ini adalah Doc. Bicaralah kepada Doc dan dia bersedia melakukannya. Dan kini kamu harus mencari bahan-bahan yang diperlukannya.

Berikan semua bahan yang diperlukan Doc untuk mendapatkan Stone Tablet Replica.

Kembali ke Harvest Goddess Spring. Di sana semua Harvest Sprite, Edmond, Harvest Goddess, dan Harvest God berkumpul. Mereka mencoba menyalurkan kekuatan mereka ke dalam Stone Tablet Replica tetapi tidak berhasil karena memerlukan kekuatan Gorgan.

Tak lama kemudian muncul Nova. Dia berbicara kalau dia sebenarnya adalah anak Gorgan. Nova kemudian berbicara soal Cyanocrystal milik ayahnya.

Kini yang harus kamu lakukan adalah mendapatkan Cyanocrystal dari Gorgan di Underworld. Namun, Gorgan tetap tidak mau memberikannya kepadamu.

Kembali ke Harvest Goddess Spring. Kalian kemudian akan mencoba kembali. Namun, masih tidak berhasil. Edmond kemudian berbicara kalau mereka memerlukan kekuatan dari semua Harvest Sprite dan saat ini mereka baru ada enam. Edmond kemudian menyuruhmu untuk mencari bahan-bahan yang diperlukan untuk memanggil Harvest Sprite terakhir. Woody akan memberi tahu kamu bahan apa saja yang diperlukan (Pink Dahlia, Great Wool, dan Yellow Perch).

Kumpulkan semua bahan dan kembali ke Harvest Goddess Spring untuk memanggil Oliver. Terakhir pergi ke mercusuar untuk menyaksikan cutscene akhir.

Related Posts

Load comments