Cara Menikah di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition

Cara Menikah di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition


Di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition, kamu bisa menikah dengan salah satu karakter dari Jeanne, Nova, Melanie, Elise, Tabitha, Michelle, dan Harvest Goddess. Dan untuk karakter prianya ada Dean, Edmond, Cyril, Gareth, Gabriel, Shirlock, dan Gorgan. Lalu kalian juga bisa menikah dengan Soleil.

Untuk bisa menikah dengan salah satu dari mereka kamu perlu menyelesaikan Main Quest dan menaikkan not musik mereka (selesaikan request, berbicara, dan memberikan hadiah kesukaan mereka). Kemudian kamu harus mendapatkan semua event dari mereka.

Cara Menikah di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition

Setelah Main Quest diselesaikan, akan ada beberapa hal baru yang terbuka, salah satunya adalah kamu bisa membeli Cotton Sheep dan Silky Donkey di Sofia Livestock dan Upgrade (Giant House, Big Animal Barn, dan Level 2 Chicken Coop) di Doc.

Upgrade Big Animal Barn di Doc untuk bisa membeli Cotton Sheep dan Silky Donkey di Sofia Livestock. Setelah itu beri makan mereka sampai mereka memproduksi Cotton Candy Wol dan Silky Fur dengan kualitas "Great". Kedua bahan ini diperlukan untuk upgrade rumah kamu ke Giant House di Doc dan mendapatkan Dress dari Melanie.

Kemudian kamu harus mendapatkan Note Event 4/Confession Event dari karakter yang kamu suka.

Selesai event ini, saat kamu tidur, Harvest Goddess akan berbicara padamu tentang pernikahan di dalam mimpimu. Dia menyarankanmu untuk upgrade rumah lebih besar dan mencari Blue Feather.

Kemudian upgrade rumah kamu ke Giant House di Doc. Diperlukan 180000 G dan bahan berupa 5 Great Cotton Candy Wool, 50 Hardwood Lumber, dan 3 Adamantie untuk upgrade ini.

Selesai upgrade rumah ke Giant House, kamu akan mendapatkan mimpi kembali saat tidur. Namun, kali ini kamu mendapatkan mimpi tentang Blue Bird. Besoknya salah satu Harvest Sprite akan muncul dan memberi saran kepadamu.

Pergilah ke Beach: Western Area pada malam hari. Akan ada sebuah event di mana kamu akan diberi Blue Feather oleh Blue Bird.

Kini kamu bisa melamar salah satu dari mereka yang sudah memiliki minimal 4 not musik dan sudah menyelesaikan semua request mereka. Caranya bicara kepada mereka. Kemudian akan ada pilihan untuk memberikan Blue Feather ke mereka.

Jika kamu menikah dengan Melanie, sebelum pernikahan, dia akan menyuruhmu untuk memberinya 2 Great Cotton Candy Wool, 2 Great Silky Fur, dan 3 Orichalcum untuk membuat Wedding Dress.

Namun, jika kamu menikah dengan orang lain, kamu harus berbicara kepada Melanie untuk mendapatkan Wedding Dresss dengan bahan-bahan yang sama.

Wedding Dress ini akan siap dalam 7 hari. Kamu hanya perlu berbicara kepada Melanie ketika dia berada di rumah Gus.

Kemudian dalam 7 hari ke depan kamu akan menikah di balai desa.

Cara Mempunyai Anak di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition

Di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition setelah kamu menikah selama 30 hari, istrimu akan hamil dan 60 hari kemudian dia akan melahirkan anakmu.

Akan ada event istrimu berbicara kalau dirinya merasa tidak enak badan. Kemudian Jeanne akan memeriksanya dan berbicara kalau istrimu sedang hamil.

Kemudian kamu perlu membeli Crib di Doc. Diperlukan 2500 G dan bahan berupa 5 Hardwood Lumber, 5 Wol, dan 1 Silver.

30 hari kemudian, akan ada event di mana istrimu menanyakan kamu lebih memilih anak laki-laki atau perempuan. Kamu bisa memilih laki-laki (Boy) atau perempuan (Girl).

30 hari kemudian, istrimu akan melahirkan seorang anak laki-laki atau perempuan sesuai yang kamu pilih.

Kamu juga akan diberi resep untuk membuat susu bayi dan mainan (Book Picture dan Rattle) oleh Carol. Pastikan untuk memberi anakmu susu dan memainkan mainan untuknya setiap hari.

Anak kamu akan besar setelah 90 hari. Dan selama itu akan ada event di mana anak kamu sakit. Bicaralah kepada Jeanne, akan tetapi dia tidak tahu apa pun soal ini. Kemudian bicara kepada Edmond dan Harvest Goddess. Mereka kemudian akan berbicara soal "Petrifaction". Kemudian bicara kepada Harvest God dan Gorgan. Mereka akan berbicara soal "Petrifaction Remedy" yang bisa menyembuhkan itu. Kembali ke Harvest Goddess untuk mendapatkan itu, dia kemudian mau kamu mencari Magic Pot. Magic Pot bisa kalian dapatkan dari Doc. Diperlukan 10 Hardwood Lumber, 40 Glass, dan 1 Soul Gem. Kemudian kembali ke Harvest Goddess dan berikan itu kepadanya. Harvest Goddess kemudian akan memberikan Petrifaction Remedy untukmu. Berikan itu ke anakmu dan keesokan harinya dia akan membaik. 

Related Posts

Load comments