10 Hero ML yang Lebih Cocok Dimainkan di Lane yang Berbeda dari Rolenya

10 Hero ML yang Lebih Cocok Dimainkan di Lane yang Berbeda dari Rolenya


Di Mobile Legends, ada banyak sekali hero dengan berbagai macam role, mulai dari Fighter, Mage, Marksman, Assassin, Tank, dan Support.

Role ini kemudian disesuakan untuk mengisi salah satu lane yang ada di ML.

Namun, tidak semua hero ini harus berada di lane yang sesuai rolenya. Hal ini dikarenakan setiap hero memiliki kemampuan dan skill yang bisa disesuaikan untuk berada di lane yang berbeda dari rolenya.

Dari banyaknya hero di ML ini, ada beberapa hero yang sering dipick untuk dimainkan di lane yang berbeda dari rolenya. Siapa saja mereka?

Baca: 6 Hero Dark System yang Menyalahi Role dan Lanenya di MLBB

10 Hero ML yang Lebih Cocok Dimainkan di Lane yang Berbeda dari Rolenya


1.Selena



Selena adalah hero Assassin yang memberikan kerusakan sihir. Selena bisa dimainkan di Mid Lane atau Jungle sesuai rolenya. Akan tetapi, Selena lebih sering di pick sebagai Roam. Hal ini dikarenakan Selena tidak memerlukan Purple/Red Buff atau pun Gold untuk dapat memberikan kerusakan yang besar ke hero musuh seperti Marksman dan Mage.

2.Harith



Harith adalah hero Mage. Role Mage pada dasarnya akan berada di Mid Lane. Meskipun Harith bisa dimainkan di Mid Lane, akan tetapi dia lebih baik dimainkan di Gold Lane. Hal ini dikarenakan Harith merupakan salah satu hero yang memiliki Build yang memerlukan banyak Gold. Selain itu Harith memiliki skill yang bisa melakukan dash, memberikan Shield, dan memberikan kerusakan yang besar ke musuh. Dimana semua skill ini adalah kelemahan dari hero Marksman. Hal ini juga yang memaksa musuh untuk pick hero Lunox di Gold Lane.

3.Alice



Alice adalah hero Mage. Alice merupakan salah satu hero Mage yang memiliki stak dan memerlukan sekali Purple Buff. Oleh karena itu, Alice akan lebih cocok dimainkan sebagai Jungle atau Gold Lane. Namun, role Jungle akan lebih cocok untuk Alice karena dia memerlukan Purple Buff dan memiliki skill yang bisa memberikan kerusakan DPS.

4.Granger



Granger adalah hero Marksman. Biasanya hero Marksman akan memiliki Attack Speed dan Damage yang besar pada Basic Attack mereka. Namun, Attack Speed dan Damage dari Basic Attack Granger tidak sebesar dari Marksman pada umumnya. Namun, Granger memiliki Damage Skill yang besar dan karena itu dia memerlukan Red Buff dan lebih cocok untuk dimainkan sebagai Jungle.

5.Natalia



Natalia adalah hero Assasin. Hero Assassin pada umumnya akan dimainkan di role Jungle karena memerlukan Purple/Red Buff dan memiliki skill dan kombo yang bisa memberikan kerusakan yang besar sekali ke musuh. Akan tetapi, Natalia menjadi satu-satunya hero Assassin untuk saat ini yang tidak cocok dimainkan di role Jungle terlepas dari apakah saat ini dia di Nerf atau di Buff. Jadi, Natalia saat ini hanya cocok dimainkan untuk role Roam karena kemampuan dan skill yang dimilikinya.

6.Bane



Bane adalah hero Fighter. Berbicara soal hero Fighter, ada banyak sekali hero Fighter yang bisa dimainkan lebih dari satu lane. Namun, bicara soal Bane, dia lebih cocok bermain sebagai Jungle daripada Exp Lane. Hal ini dikarenakan hero-hero Fighter saat ini memiliki kemampuan dan skill yang lebih baik dari Bane, dan peran Fighter saat ini lebih dari push lane, tetapi melakukan inisiasi dan berada di depan bersama Tank. Bane tidak dapat melakukan hal ini karena dia tidak memiliki skill dash/blink dan tidak memiliki ketahanan yang kuat.

7.Uranus



Uranus adalah hero Tank. Dia sebenarnya masih bisa bermain di Roam. Akan tetapi, ada hero Tank yang lebih baik darinya untuk dimainkan sebagai Roam saat ini, seperti Tigreal, Khufra, dan Grock. Hal ini dikarenakan Uranus tidak memiliki skill CC. Uranus lebih cocok bermain di Exp Lane karena selain bisa menerima kerusakan yang cukup besar dari musuh, dia memiliki skill yang bisa memberikan kerusakan kepada hero musuh dan memisahkan Marksman dan Mage musuh dari rekan-rekannya.

8.Esmeralda



Esmeralda adalah hero Mage. dia memiliki serangan Physical yang memberikan kerusakan Magic. Karena hal ini Esmeralda lebih cocok dimainkan di Exp Lane daripada Mid Lane. Terlebih dia memiliki skill yang bisa memberikannya Shield.

9.Saber



Saber adalah hero Assassin. Saber sebenarnya masih bisa dimainkan sebagai Jungle, hanya saja ada banyak sekali hero Assassin bahkan yang bukan role Assassin yang lebih baik daripada Saber untuk dimainkan sebagai Jungle, seperti Fanny, Ling, dan Nolan. Karena hal ini Saber biasanya di pick untuk bermain sebagai Roam. Saber Roam ini tidak hanya muncul di mode Classic/Rank melainkan di MPL seperti yang dilakukan oleh Baloyskie.

10.Kadita



Kadita adalah hero Mage. Dia adalah salah satu hero Ambush di ML. Cara bermainnya adalah bersembunyi kemudian melakukan kombo. Karena skill dan cara bermain Kadita yang seperti ini, dia lebih cocok bermain sebagai Roam daripada di Mid Lane.

Related Posts

Load comments